April 20, 2021

Perbedaan Furnitur Jati Dan Meja Trembesi Utuh

Perbedaan Furnitur Jati Dan Meja Trembesi Utuh – Furnitur kayu trembesi utuh saat ini banyak diminati, baik oleh pasar dalam negeri maupun oleh konsumen dari luar negeri. Serat kayu yang bagus dan harga yang relatif terjangkau menjadi daya tarik dari furniture kayu Trembesi yang utuh ini. Kayu trembesi utuh sebagai bahan baku furniture memang bagus.

Namun, ada beberapa karakter kayu untuk Meja Trembesi Utuh yang mungkin tidak cocok untuk furnitur tertentu. Apa itu? mari berkenalan lebih jauh dengan kayu ini. Kayu trembesi utuh merupakan salah satu jenis kayu utama yang digunakan dalam industri furniture, kayu ini memiliki serat halus yang sangat mirip dengan kayu jati.

Kayu trembesi utuh memiliki banyak julukan, kayu meh, kayu suar, keset kayu, dll. Kayu ini mampu tumbuh dengan pesat dan bisa mencapai diameter yang sangat besar. Ada banyak diameter kayu Trembesi utuh yang melebihi satu meter. Berbeda dengan kayu jati yang sangat jarang ditemukan dalam ukuran yang begitu besar. kalaupun ada harga pasti tidak masuk akal.

Keunggulan Furnitur Meja Trembesi Utuh

Keunggulan utama kayu Trembesi yang utuh adalah ukurannya yang sangat besar. Kemampuan pohon ini untuk tumbuh di daerah tropis walaupun kekurangan air membuatnya dapat tumbuh dengan baik dimana saja, bahkan pohon Trembesi yang masih utuh merupakan salah satu pohon peneduh utama jalan raya yang banyak mengalami pencemaran dan panas. matahari, namun tetap mampu tumbuh dengan baik di lingkungan yang ekstrim seperti itu.

Apa Keunggulan Furnitur Meja Trembesi Utuh?

Keunggulan utama lainnya adalah memiliki serat yang bagus, serat yang teratur dan menonjol sehingga kesan kayu alami sangat kental saat digunakan untuk bahan baku furniture. Harganya relatif murah jika dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.Furnitur kayu trembesi juga cukup kuat dan tahan lama asalkan tidak langsung terkena panas hujan. Pohon trembesi yang utuh dapat tumbuh besar dalam waktu yang relatif cepat.

Kelemahan Meja Trembesi Utuh

Kelemahan utama kayu trembesi utuh menurut kami adalah kurang kuat. Kayu ini tergolong III untuk tingkat kekuatannya jadi kurang keras dan mudah pecah. tidak tahan panas langsung dan hujan jadi jangan gunakan untuk furniture outdoor atau taman. Kelemahan lainnya masih terkait dengan tingkat kekuatan kayu ini yang mudah dimakan hama.

Jika tidak ditangani dengan baik sejak awal, hama kayu akan dengan mudah memakan kayu ini karena tingkat kekerasannya yang kurang baik dari kayu ini. Sangat tidak cocok jika digunakan untuk furniture yang memiliki komponen kecil, sehingga mudah untuk diganti nantinya karena komponen kayu Trembesi utuh yang kecil tidak kuat.

Kesimpulan Dari Perbedaan Furnitur Kayu Jati Dan Kayu Trembesi Utuh

Pertanyaannya, furnitur kayu Trembesi utuh mana yang lebih bagus dari pada furnitur kayu jati? Sejujurnya, dari tampilannya, kayu Trembesi yang utuh sangat menawan, kayunya benar-benar janggal. Namun dari segi kekuatan dan daya tahannya, jati jauh lebih baik. Jadi secara keseluruhan, furnitur kayu jati bisa dibilang lebih baik.

Menurut pengalaman kami, kayu Trembesi utuh tidak cocok untuk furnitur outdoor yang terkena panas langsung dan air hujan, dapat cepat rusak jika terkena panas terik dan busuk jika terkena air hujan secara langsung. Furnitur dengan komponen yang tipis, lagi-lagi alasannya terkait dengan tingkat kekuatan dari kayu. Trembesi yang utuh ini boleh digunakan asalkan keseluruhan konstruksinya mendukung kekuatan furnitur.

Kelemahan dari kayu Trembesi masih utuh. Tapi jangan salah sangka, meski hanya dua poin, bisa sangat luas jika diterapkan di industri furnitur. Banyak sekali hal yang tidak bisa dibuat dengan menggunakan kayu Trembesi utuh karena sifatnya yang alami. Demikian ulasan tentang perbedaan furnitur jati dan meja trembesi utuh semoga bermanfaat.

SHARE:
Bisnis 0 Replies to “Perbedaan Furnitur Jati Dan Meja Trembesi Utuh”